Monday, January 14, 2008

How's ur Feeling? H.A.P.P.Y

H.A.P.P.Y
aku pengen bisa selalu ngerasain perasaan ini, meski aku dalam posisi atau situasi yang memang membahagiakan atau sama sekali menyesakkan....
Karena, menurut apa yang aku baca... dengan perasaan senang, bahagia ini dapat membuat sesuatu yang ngga mengenakkan hati akan menjadi sesuatu yang tidak begitu bermasalah. Contoh niy, misalnya hari ini aku begitu senang (pokoknya senang aja) nah sekalipun ada yang mencela atau menyidir "Emang gw pikirin" tapi sebaliknya jika aku pada saat ada orang menyidir tersebut berada pada posisi hati yang ngga enak maka akan berakibat adu mulut bahkan seandainya pun ada orang yang bertanya baik2 bisa menjadi adu mulut atau sebagainya....
Dan ternyata ngga mudah untuk selalu merasa bahagia, tapi dengan bersukur kita bisa merasakan kebahagiaan itu. Nah untuk membuat kita bersukur itu ternyata sangat gampang, coba liat sekeliling kita, liyat satu object yang ada disekitar kita (inget satu aja), ucapkan sukur itu "Alhamdulillah, gw punya ini...", kemudian pindah ke object lain....ucapkan lagi Alhamdulillah, liyat object lain lagi dst....
Dengan merasa bersukur itu, insyaAllah kita akan selalu bahagia, ngga iri ma orang, merasa cukup atas semua rizkinya. de-el-el.

The Secret :
Apa yang kita dapat adalah hasil dari pikiran2 kita, karena sebenernya apa yang kita pikirkan akan menarik lebih banyak pada diri kita. Misalnya begini, apabila kita memikirkan sesuatu yang positif maka tubuh kita akan menarik lebih banyak hal yang positif pada diri kita dan begitu pula sebaliknya.
Contoh yang paling gampang, hal ini sering terjadi pada perempuan yang ingin berdiet untuk mendapatkan tubuh yang ideal walaupun berusaha mati2an berdiet tapi tidak membuahkan hasil. Hal ini dikarenakan dalam pikiran perempuan "Saya tidak ingin gemuk" tapi pikiran tidak bisa membedakan antara "Saya tidak ingin gemuk" dengan "Saya ingin gemuk".
Yang kemudian tubuh akan menterjemahkan ke tubuh kita untuk menjadi "GEMUK". Mungkin akan lebih baik jika kita tidak terlalu keras pada diri kita..... Ada baiknya kita mencoba untuk mengatakan "Senangnya jika punya tubuh lebih kurus dari sekarang" atau "Senangnya jika bisa punya tubuh seseksi Angelina Joly" hehehe

Dari apa yang sudah aku baca, aku pengen menerapkan dalam kehidupan sehari2....
Amiin...

No comments: