Wednesday, February 20, 2008

BALI

* bingung mo nulis judulnya....

Malam sebelum keberangakatan ke BALI, sebagai anak yang baik yah aku lapor dunk ke mama n ayah dikampung kalo jumat kemaren (15 Feb 08) , aku mo ke Bali.... untuk memohon restu, selamat diperjalanan dan liburannya bisa tenang dan menyenangkan. Tapi tanggapan nya ternyata diluar dugaan...


Mama : berapa hari?

Aku : 4 hari ma....
Mama : mama jemput yah, sehari aja deh di rumah....ntar dianter lagi ke balinya...
Aku : hah?! serius ma????? aku kan mo maen ma....ga mo pulang....

Meski dah ditawar2 akhirnya harus ngalah deh, untuk sementara, sambil menyusul strategi dan pembelaan biar si mama ngga menjemput ke Bali hehehhe... rupanya bedcover bisa juga ngeluluhin mama biar ngga nyusul....

@ 15 Feb 08
Sore, jam setengah 4 janjian ma pi di pool damri bekasi.... untung aja sore itu ngga ujan.... tp ngga juga ding setelah masuk tol dalam kota (bener ga yah?) tiba2 ujan gede banget…. Jadinya jalanan macet tapi untungnya ga telat nyampe bandara, fiuhhhhh…

Dijalan siy sempet dadah2an ma si maun ma taksinya yang bisa nyalip bis damri kami.

Schedule flight jam 19.50 tapi delay jadi 21.15….. gpp siy sebenernya tapi kasian ma mba dew n zy yang mo jemput L

@ 16 Feb 08

Bandara Ngurah Rai….

Alhamdulillah, sampai juga…. Ternyata cuman zy doang yang ngejemput, soalnya mba dew mesti istirahat biar dia besok nya bisa nganterin kami…. Malem itu plan sedikit meleset, awalnya kami mau langsung ke mba dew dianter zy tapi kata zy, mlm itu di zy dulu baru besok paginya ke mba dew trus…..

Umm…. Nyampe rumah zy udah berganti hari, berarti tinggal itungan jam udah mesti pergi. Save our energy for 2morrow… istirahat alias tidur, tapi kalong ketemu kalong jadinya malah ngobrol ngalor ngidul gitu….padahal maun pules banget diantara kami.

Sarapan di mba dew, trus langsung ke Bedugul tujuan pertama tuh kebun raya dulu trus ke danau bratan ma pura ulun danu… sebenernya di kebun raya sendiri juga ada pura-nya juga kami ngga bisa masuk.

Owiyah…. Untuk yang berhalangan dilarang untuk memasuki kawasan pura, seperti layaknya tempat ibadah yang lain….

Trus ngga boleh masuk sanggah juga, di tiap rumah itu pasti memiliki sanggah…mungkin kalo di rumah orang muslim disebutnya mushollah gitu, trus ngga boleh melakukan banten (bener ngga yah???) semacam sembahyang, mereka sembahyang 3x sehari. Upzzzz…. Sembahyangnya mah bukan banten namanya J kalo banten itu semacam sesajen gitu.

Dari bratan perjalanan di lanjutkan ke Sangeh untuk mengunjungi sodara2 kita disana, lagi2 karena lagi menstruasi jadi cukup memandangi pura yang didalamnya dari jauh doang ughhhh….

Dari Sangeh, perjalanan menuju ke Tanah Lot…. Alhamdulillah ngga ujan, tapi sayang anginnya kuencenggg banget,,,,, kursi sampe pada berterbangan, sumpah ngeri hehehhe (????). Sunsetnya yang ditunggu juga ngga berhasil memberi kesan…. Mungkin karena cuaca lagi buruk yah…. Tapi masih rame aja tuh….

16 Feb 08, ditutup dengan dinner di rumah makan Mina.... enak & halal :)

Ps, belum bisa beradaptasi ma si Blackie, kelly satu lagi siapa ya???

@ 17 Feb 08
pLanning, lari pagi (pi harus melatih fisiknya, kan bolos latian berhari2), trus ke Batur dan sekitarnya trus ke Ubud.....
lari pagi alhamdulillah terlaksana, pi lari pagi ditemenin ma mba dew, gw ma maun sibuk mengunyang bekal yang di bawain ma mba dew.... umm, mba eva nyusul juga ke pantai patitinget (woww...otak gw lagi encer niy, tumben masih inget!)
Zy, si supir dateng telat.... soalnya dia mesti latian voli, yang tadinya mo berangkat pagi jadi molor deh,,, setelah zy dateng kami berlima berangkat dengan menggunakan mobil DK 1 sampai di batur (Gunung dan danau Batur) setelah bosen poto2 , rencana ke trunyan batal soalnya... (duh lupa, alesan knp waktu itu ga jadi nyebrang yah...) .

males ngelanjutin lagi :) baca di sini ajah.....

No comments: