Tuesday, July 11, 2006

wabah

Awalnya chatting begitu mewabah....aku inget waktu itu awal kuliah, sebernya dah dikenalin chatting ma adekku pas SmA kalo ngga salah pas maen ke Malang. Tapi namanya juga anak kampung jadi baru bener2 bisa ngerasain chatting itu dengan leluasa pas dah kuliah di bandung.

Kemudian mulai rame yang namanya portal.....pada ngikut portal A...Z padahal mungkin ngga penting2 amat ikutan portal-nya n ngga tau tujuannya.
Trus muncul yang namanya FS, awalnya siy aku sendiri di buatin temen....."Ada FS ngga?" "Add aku yah di FS-mu" "Hah?! ngga punya FS?" gara2 malu n sebel juga siy pada nanya yang (kadang) ngga pentiing gitu.sampe pernah nungguin angkot trus ngobrol sama sesama penunggu angkot dan ujung2 dari obrolan itu 'FS' yahhhhhh.
Ternyata FS bener2 mewabah mengalahkan demam chatting *meski masih sering dipake sampai saat ini* dan yang terakhir yang aku tau adalah munculnya Blog.....padahal niat awal nge-blog tuh, pengen ngeluarin uneg2 aja dimana ngga harus nulis, mendokumentasikan sesuatu kejadian, de-el-el deh. Sempet beberapa minggu yang lalu gw baca berita, kalo di salah satu daerah di jkt mengadakan pelatihan buat ibu2 caranya nge-Blog mungkin tujuannya mo dokumentasiin resep masakan ato cara mendidik anak yang baek kali yah?, yang dateng pun bermacam2 tapi rata2 ibu muda....mereka pun membawa anak mereka yang masih balita untuk mengikuti pelatihan.......

(Kok sepertinya pendidikan n informasi ato perkembangan teknologi ato apalah yang di Indonesia ini ngga sampe ke ujung2 pelosok sana?aku yakin di pelosok sana masih banyak yang ngga sekolah dan yang jelas yang putus sekolah pasti lebih banyak lagi...didepan sana perkembangan semakin menjadi tapi di belakang kita, ketinggalan juga semakin menjadi *miris banget emang*)

Wabah apalagi yah yang ada didepan sana?

1 comment:

T A T A R I said...

kamu mau nyebar wabah opo pin???