Thursday, June 08, 2006

Preman kurang kerjaan!

Kejadian tadi pagi pas berangkat ke kerja, pas di kopaja tiba2 ada preman yang minta duit. Pas dia nyodorin tangannya, aku juga nyodorin tanganku *tanda penolakan* tapi dia malah nyodorin tangannya makin dekat. Akhirnya aku liat dia (matanya), dia melotot... karena ngga mau kalah aku juga melotot dunk, tapi entah angin dari mana ko tiba2 aku ngga pengn ribut ajah (ketakutan juga siy) dan tangannku pun mulai merogoh2 tas buat nyari duit receh. menyerah tanpa sarat gitu ughhh sebel!!! Beberapa detik kemudian, aku inget seharusnya aku mendoakannya tapi doa -nya aneh banget

"Ya Tuhan, ambil saja nyawanya dari pada dia hidup tapi menyusahkan orang lain amiin"

Salah ngga siy?
wahh kalo Tuhan bener ngabulin gimana yah?
tapi mending dia mati kan?
belum tentu dia bakal bertobat kalo idup, yang ngga?
Salah sendiri dia milih jalan seperti ini!
Pake nyalahin keadaan lagi...........keadaan kita sendiri yang buat!
Padahal kalo mau, banyak jalan kok. Mungkin harus diikutin ma kesabaran dan berserah diri ma yang di-Atas sana. Karena dasarnya aja meraka itu pemalas, cepat menyerah, mudah terpengaruh, ngga sabaran, temprament, iri ma orang lain yang kehidupannya lebih baik tapi ngga pernah mau untuk maju ataupun untuk berubah! Kita tuh ngga akan pernah berubah ke yang lebih bagus dengan sendirinya, semuanya butuh usaha, ngga ada yang instan dan ngga ada keajaiban jika kita bermimpi! Tapi kalo dah mo ngomongin soal uang (yang sering jadi permasalahan meraka) no comment deh
*Uang memang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang*
hehehehe

Buat Bang Preman,
Gapapa siy minta duit tapi jangan pake paksaan dunk, kan jadi takut trus kalo bisa duit-nya buat hal2 yang bermanfaat yah?! kan biar yang ngasih ngga ikutan dosa.....

Ngomong siy emang gampang, kayak ngomentarin orang, nasehatin orang, nyela orang kalo giliran kita sendiri yang ngalamin......mo ngejalanin nasehat2 yang pernah berikan keorang lain susah banget.....!!!

No comments: