Friday, March 18, 2005

Tree, Leaf and Wind

"Jika Kau menginginkan cinta dari seseorang, tunjukan cintamu Cinta tidakmembutuhkan keraguan, Tunjukan saja !!"POHONAlasan mengapa orang2 memanggilku "Pohon" karena aku sangat baik dalammenggambar pohon. Setelah itu, aku selalu menggunakan gambar pohon pada sisikanan sebagai trademark pada semua lukisanku. Aku telah berpacaran sebanyak5 orang wanita ketika aku masih di SMA. Ada satu wanita yang aku sangat akucintai, tapi aku tidak punya keberanian untuk mengatakannya. Dia tidakmemiliki wajah yang cantik, tubuh yang sexy, dsb, dia hanya wanita biasasaja.Aku menyukainya, sangat menyukainya, menyukai gayanya yang innocent,imutnya, aku menyukai kepandaiannya dan kekuatannya. Alasan aku tidakmengajaknya kencan karena aku merasa dia yang sangat biasa dan tidak serasiuntukku. Aku juga takut, jika kami bersama semua perasaan yang ind ah iniakan hilang. Aku juga takut kalau gosip2 yang ada akan menyakitinya. Akumerasa dia adalah "sahabatku" dan aku akan memilikinya tiada batasnya danaku tidak harus memberikan semuanya hanya untuk dia. Alasan yang terakhir,membuat dia menemaniku selama 3 tahun ini. Dia tau aku mengejar gadis2 lain,dan aku telah membuatnya menangis selama 3 tahun.Ketika aku mencium pacarku yan kedua, dan terlihat olehnya. Dia hanyatersenyum dengan berwajah merah dan berkata "lanjutkan saja" dan setelah itupergi meninggalkan kami. Esoknya, matanya bengkak .. dan merah ..Aku sengaja tidak mau memikirkan apa yang menyebabkannya menangis, but akutertawa dengannya seharian. Ketika semuanya telah pulang, dia sendirian dikelas untuk menangis. Dia tidak tau bahwa aku kembali dari latihan sepakbolauntuk mengambil sesuatu di kelas, dan aku melihatnya menangis selamasejam-an.Pacarku yang ke-4 tidak menyukainya. Pernah sekali mereka berdu a perangdingin, aku tau bukan sifatnya untuk memulai perang dingin. Tapi aku masihtetap bersama pacarku. Aku berteriak padanya dan matanya penuh dengan airmata sedih dan kaget. Aku tidak memikirkan perasaannya dan pergimeninggalkannya bersama pacarku. Esoknya masih tertawa dan bercanda dengankuseperti tidak ada yang terjadi sebelumnya. Aku tau bahwa dia sangat sedihdan kecewa tapi dia tidak tau bahwa sakit hatiku sama buruknya dengan dia,aku juga sedih.Ketika aku putus dengan pacarku yang ke 5, aku mengajaknya pergi. Setelahkencan satu hari itu, aku mengatakan bahwa ada sesuatu yang ingin kukatakanpadanya. Dia mengatakan bahwa kebetulan sekali bahwa dia juga ada sesuatuyang ingi dia katakan pada ku. Aku cerita padanya tentang putusnya akudengan pacarku dan dia berkata tentang dia sedang memulai suatu hubungandengan seseorang. Aku tau pria itu. Dia sering mengejarnya selama ini. Priayang baik, penuh energi dan menarik.Aku tak bisa memperlihatkan betapa sakit hatinya aku, tapi hanya bisatersenyum dan mengucapkan selamat padanya. Ketika aku sampai dirumah, sakithatiku bertambah kuat dan aku tidak dapat menahannya. Seperti ada batu yangsangat berat didadaku. Aku tak bisa bernapas dan ingin berteriak namun tidakbisa.Air mata mengalir dan aku jatuh menangis. Sudah sering aku melihatnyamenangis untuk pria yang mengacuhkan kehadirannya. Ketika upacara kelulusan,aku membaca SMS di Handphoneku. SMS itu dikirim 10 hari yang lalu ketika akusedih dan menangis.SMS itu berbunyi, "Daun terbang karena Angin bertiup atau karena Pohon tidakmemintanya untuk tinggal".DAUNSelama SMA, aku suka mengoleksi daun2, kenapa? Karena aku merasa bahwa daununtuk meninggalkan pohon yang selama ini ditinggali selama ini membutuhkanbanyak kekuatan.Selama 3 thn di SMA, aku dekat dengan seorang pria, bukan sebagai pacar tapi"Sahabat". Tapi ketika dia mempunyai pacar untuk yang pertama kalinya, Akumempelajari sebuah perasaan yang belum pernah aku pelajari sebelumnya -CEMBURU. Perasaan di hati ini tidak bisa digambarkan dengan menggunakanLemon. Hal itu seperti 100 butir lemon busuk. Mereka hanya bersama selama 2bulan. Ketika mereka putus, aku menyembunyikan perasaan yang luar biasagembiranya. Tapi sebulan kemudian dia bersama seorang gadis lagi.Aku menyukainya dan aku tau bahwa dia juga menyukaiku, but mengapa dia tidakmau mengatakannya? Sejak dia mencintaiku, mengapa dia tidak yang memulainyadulu untuk melangkah?Ketika dia punya pacar baru lagi, hatiku selalu sakit. Waktu berjalan danberjalan, hatiku sakit.Aku mulai mengira bahwa ini adalah cinta yang bertepuk sebelah tangan, tapimengapa dia memperlakukanku dengan sangat baik ? diluar perlakuannya hanyauntuk seorang teman.Menyukai seseorang sangat menyusahkan hati, aku t au kesukaannya,kebiasaannya. Tapi perasaannya kepadaku tidak pernah bisa diketahui. Kautidak mengharapkan aku seorang wanita untuk mengatakannya bukan ?Diluar itu, aku mau tetap disampingnya, memberiknya perhatian, menemaninya,dan mencintainya. Berharap, bahwa suatu hari, dia akan datang danmencintaiku. Hal itu seperti menunggu telphonenya setiap malam,mengharapkannya untuk mengirimku SMS. Aku tau sesibuk apapun dia, dia pastimeluangkan waktunya untuk ku. Karena itu, aku menunggunya. 3 tahun cukupberat utnuk kulalui dan aku mau menyerah. Kadang aku berpikir untuk tatapmenunggu. Luka dan Sakit hati, dan dilemma yang menemaniku selama 3 tahunini.Ketika diakhir tahun ke3, seorang pria mengejarku dia adalah adik kelasku,setiap hari dia mengejarku tanpa lelah. Dari penolakan2 yang telahditunjukkan, aku merasa bahwa aku ingin memberikan dia ruang kecil dihatiku.Dia seperti angin yang hangat dan lembut, mencoba meniup daun untuk terbangdari pohon. Akhirnya, aku sadar bahwa aku tidak ingin memberikan Angin iniruang yang kecil dihatiku.Aku tau Angin ini akan membawa pergi Daun yang lusuh jauh dan ketempat yanglebih baik. Akhirnya Aku meninggalkan Pohon, tapi Pohon hanya tersenyum dantidak memintaku untuk tinggal."Daun terbang karena Angin bertiup atau Pohon tidak memintanya untuktinggal"ANGINKarena aku menyukai seorang gadis bernama Daun, karena dia sangat bergantungpada Pohon, jadi aku harus menjadi Angin yang kuat.Angin akan meniup Daun terbang jauh. Ketika aku pertama kalinya, ketika 1bulan setelah aku pindah sekolah. Aku melihat seorang memperhatikan kamibermain sepakbola. Ketika itu, dia selalu duduk disana sendirian atau denganteman2nya memperhatikan Pohon. Ketika Pohon berbicara dengan gadis2, adacemburu dimatanya. Ketika Pohon melihat kearah Daun, ada senyum dimatanya.Memperhatikannya menjadi kebiasaanku, sep erti daun yang suka melihat Pohon.Satu hari, dia tdk tampak, aku merasakan kehilangan.Seniorku juga tidak ada saat itu, Aku pergi ke kelas mereka, melihatseniorku sedang memperhatikan daun. Air mata mengalir dimata daun ketikaPohon pergi, besoknya, aku melihat Daun ditempatnya yang biasa,memperhatikan Pohon. Aku melangkah dan tersenyum padanya. Menulis catatandan memberikan kepadanya. Dia sangat kaget.Dia melihat kearahku, tersenyum dan menerima catatanku. Besoknya, diadatang, menghampiriku dan memberiku catatan.Hati daun sangat kuat dan Angin tidak bisa meniupnya pergi, hal itu karenadaun tidak mau meninggalkan Pohon. Aku melihat ke arahnya dengan kata2tersebut dan pelan dia mulai berkata padaku dan menerima kehadiranku dantelp ku.Aku tau orang yang dia cintai bukan aku,tapi aku akan berusaha agar suatuhari dia menyukai aku. Selama 4 bln, aku tlah mengucapkan kata Cinta tidakkurang dari 20x kepadanya. Se tiap kali dia mengalihkan pembicaraan .. tapiaku tidak menyerah, aku memutuskan untuk memiliki dia dan berharap dia akansetuju menjadi pacarku. Aku bertanya," apa yang kau lakukan? Kenapa kautidak pernah membalas?", dia berkata, "aku mengengadahkan kepalaku"."Ah?" Aku tidak percaya apa yang aku dengar."Aku mengengadahkan kepalaku" dia berteriak.Aku meletakkan telp, berpakaian dan naik taxi ketempat dia, dan dia membukapintu aku memeluknya kuat2."Daun terbang karena tiupan angin atau karena Pohon tidak memintanya untuktinggal".

No comments: